Warga Pesisir Pangkep , Bangga Dengan Karya Sendiri “Buat Kapal Nelayan”

WARTASULSEL.COM, PANGKEP ; Siapa yang menyangka sekelompok masyarakat pesisir kampung Padadae Kelurahan Mappasaile Kecamatan Pangkajene, dengan tangan terampilnya, telah memunculkan karyanya sendiri dengan memproduksi kapal nelayan “Kami bangga pak, berkarya sendiri buat kapal nelayan” demikian diungkapan Harun (39) Ketua Kelompok “Karya Mandiri Pesisir” kampung Padade di kediamannya di dampingi sekertarisnya Anwar, Selasa (5/12).

Menurut dia, sudah beberapa unit kami produksi kapal nelayan alias perahu dengan ukuran kecil maupun ukuran besar, juga sudah di buatnya, tergantung peminat, atau orderan.

Anwar yang di kunjungi wartawan, langsung menyapa dan mempersilahkan untuk melihat langsung kapal dari hasil produksinya yang baru selesai, dimana kapal tersebut sementara siap di oprasikan.

Menyinggung soal bantuan pembinaan dari pemerintah, tim Sahabat saat Pilkada Pangkep setahun silam yang sukses menggondol suara terbanyak di Kampung Padade ini mengatakan bahwa hingga sekarang kami belum tersentuh dengan bantuan apapun dari pemerintah, khususnya dari Dinas Perikanan dan dinas lainnya sehingga dia berharap agar dapat juga di sentuh termasuk mesin kapal nelayan yang di buatnya.

“Pak, kami minta tolong, supaya juga bisa di fasilitasi untuk mendapatkan  bantuan, mesin untuk kapal nelayan dari Pemerintah, yang sementara saya buat untuk di pakai mencari ikan di laut” demikian di ungkapkan sambil menceritakan bahwa hingga sekarang ini, kami sama sekali belum ada sentuhan pembinaan dari Dinas Perikanan maupun Dinas lainnya, ujarnya. (HermanDjide)