Pilkada 2018, KPUD Pasang APK, PANWASLUKAB Temukan Pelanggaran

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK – Rangkaian pelaksanaan Pilkada Nganjuk sudah masuk dalam tahap pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan penyebaran Bahan Kampanye (BK)disejumlah tempat. Pemasangan akan dilakukan oleh jajaran KPU di Desa, Kecamatan dan beberapa titik jalan protokol.

“Hari ini akan diberikan tiga buah APK kepada masing-masing tim kampanye Pasangan Calon untuk dibawa ke kantor mereka masing-masing,” ungkap Agus Rahman Hakim ketua KPUD Nganjuk, Rabu (14/3/2018) kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, APK bergambar tiga buah pasangan calon bisa diproduksi ulang oleh tim sukses (Timses) pasangan calon. Dengan ketentuan produksi APK diperbolehkan sebanyak 100 % dari APK yang telah disediakan oleh KPUD. Untuk BK akan diserahkan secara luas kepada warga Nganjuk, sedangkan APK diserahkan kepada Timses dalam kondisi sudah terpasang.

“Untuk Baliho Timses akan diberi lima buah, sedangkan sepanduk akan dipasang tiap desa dua buah,” pungkas Agus singkat.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Syukur menyatakan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu Paslon. Dugaan pelanggaran karena menyalahi prosuder kampanye, dan pihak Panwaslu sendiri sudah melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. (di/kusno)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita