Muspika Masteng Apresiasi Pelantikan HAMBANGA

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Bersatu Mawasangka Tengah (HAMBANGA) mendapat apresiasi dari Camat Ir. Razuddin dan Kapolsek Mawasangka Tengah IPTU Amin Saleh selaku unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat.

Acara pelantikan tersebut diadakan di aula Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) pada Selasa (19/06/2018). Camat Masteng Ir. Razuddin saat dikonfirmasi oleh awak Indonesiasatu.co.id mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar mahasiswa pengurus HAMBANGA selalu mampu menjembatani antara kepentingan masyarakat dan Pemerintah daerah.

"Mahasiswa harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai sosok intelektual muda yang dapat mengambil peranan di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Selain Camat, Kapolsek Masteng IPTU Amin Saleh juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya selama ia bertugas di Kecamatan Mawasangka Tengah baru kali ini ada pelantikan pengurus organisasi mahasiswa.

Pria dengan dua balak dipundak ini  pun menegaskan, sebagai terobosan pertama ia ingin ada pembuatan kalender Masehi yang bisa dibagikan kesetiap instansi maupun tokoh masyarakat di Kabupaten Buton Tengah.

"Bila momen liburan mereka juga bisa gunakan untuk bakti sosial dan kegiatan positif lainnya, saat ada perekrutan mahasiswa baru di Makassar mereka bisa juga membantu adik-adiknya yang dari Masteng, selain itu dalam penyaluran aspirasi juga harus yang santun dan beretika serta mari kita sama-sama membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat," tegas Kapolsek.

Ketua panitia pelaksana pelantikan, Masrin menuturkan, dengan selesainya acara pelantikan tersebut, maka kedepannya diharapkan pengurus HAMBANGA lebih eksis dan bersinergi dengan masyarakat Masteng.

"Saya selaku ketua panitia merasa bersyukur karena kegiatan pelantikan telah terlaksana dengan sukses, ini juga berkat kerjasama dari teman-teman serta dukungan dari pihak Pemerintah Kecamatan maupun Polsek Masteng, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus eksis dan bermitra dengan masyarakat Masteng, baik dalam hal kegiatan bakti sosial maupun kegiatan lainnya," tutur mahasiswa semester V jurusan Informatika ini.

Lanjut dari itu, Ketua HAMBANGA Moh Zulfitrah memaparkan, pemilihan pengurus telah diadakan di Makassar sejak bulan April 2018 kemarin, namun acara pelantikan sengaja dilaksanakan di Mawasangka Tengah karena ia dan pengurus lainnya sekaligus ingin memperkenalkan kepada masyarakat Masteng tentang berdirinya sebuah organisasi mahasiswa Makassar yang dikenal dengan sebutan HAMBANGA.

"Saya yang akan dibantu oleh rekan Sekretaris Edi Kurniawan, Bendahara Arfiah serta pengurus lainnya ingin agar HAMBANGA ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat, kemudian harapannya bagaimana agar kami selaku mahasiswa bisa mengembangkan dan mengaplikasikan keilmuan di kampung kami sendiri khususnya di Mawasangka Tengah, selain itu kami juga ingin membangun minset masyarakat bahwa ternyata mahasiswa Makassar itu punya peran di masyarakat dalam mendukung upaya pembangunan dan kemajuan daerah," tukasnya. (Ton)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita