Kades Andi Amin, Bersama Bangun Desa Pitue Ma’rang,

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Andi Amin, Kepala Desa Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, saat ditemui diruang kerjanya Kamis (20/9) mengatakan bahwa Desa Pitue termasuk desa yang berada diwilayaj pesisir dengan mayoritas sumber kehidupan masyarakatnya dari nelayan dan pengelolaan  hasil tambak.

“Kami bersama kepala dusun dan tokoh masyarakat senantiasa melakukan konsultasi, demi membangun Desa Pitue berbasis masyarakat” ujarnya.

Banyak diantaranya yang kami kembangkan didesa Pitue ini, termasuk pengelolaan hasil tambak, diantaranya bandeng presto, kerupuk udang, dan lainnya. Ujarnya.

Namun Andi Amin mengakui bahwa potensi desa kami dalam pengembangan hasil pengelolaan tambak, harus lebih ditingkatkan, yang tentunya mencari sesuatu yang bisa dilaksanakan, demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kami.

Selain itu, hasil nelayan yang termasuk rumput laut, juga menjadi bahan pemikiran buat kami, agar rumput laut tersebut bisa diolah disini, menjadi sesuatu untuk pengembangan hasil produk lainnya, yang bisa memberikan konstribusi buat masyarakat kami, (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita